07.00 PM,. pintu rumah yang mulanya sunyi tiba2 berbunyi,

Setelah aku buka ternyata ada seonggok alahh sesosok wanita ramah menyapa panggil saja namanya Ny. X

Ibu’e : Nopo tadi njenengan madosi kulo ,. (apa kamu tadi nyari saya?) Sapa ibu berumur puluhan taun itu,.

“Iya bu masuk aja”

Ibu’e itu masuk,. jangan perpikiran yang aneh2 dulu ya Ibu’e adalah tukang urut paling handal didaerahku,. Karena badanku udah be-berapa hari ini ngerasa remuk redam,..

Tak berapa lama berselang kami memulai aktifitas urut-urut,.

Sambil diurut itu pula kami terlibat perbincangan yang bagi saya lumayan bikin gimana gitu,.

Ibu’e : Si Mas_e sekarang udah kerja tho?

“iya bu’ alhamdulilah saya udah kerja”..

Ibu’e : Tapi kok kalo saya p’hati’in berangkatnya udah hampir malem terus..

“Maklum bu’ duitnya datengnya malem” “anak ibu si_Z sekarang gimana bu’?”

Ibu’e : Woalah Mas_ aku thu sampe bingung lho sama dia masa baru kerja 1 bulan udah ngajak cewe’ kerumah tho..katanya pengen ngenalke ke keluarga karena udah pengen nikah sama dia,.

“ya baguslah bu’, berarti anak ibu pinter nggaet cewe'”

Ibu’e : Bagus gimana lawong di pacaran baru kali ini kok,. Mending cewe yang diajak kerumah orangnya sepantaran..

Ibu’e: Wong umure aja lima taun diatasnya kok..

Tambah si ibu Sambil emosi,. untung mijitnya ngga’ tambah keras,.

‘lha kenalnya dimana tho bu?” Tandasku menyelidiki

Ibu’e : Kenalnya itu di tempatnya kerja,. itu lho di pabrik mebel,.

“Walah baru 1 bulan kenalan kok udah berani diajak kerumah tho yo,.. Seingetku si_z itu umurnya khan dibawahku 2 taun?????”.. udah pengen nikah pula…” Bisikku dalam hati,.

“tapi ibu ngga’ nanya alesan nikah karna apa?”

Ibu’e: katanya karena wis cocok jarene mas_

“O gitu tho bu’.? Trus ibu udah setuju?”

Ibu’e : Yo jelas urung tho mas,. aku sih ming bilang wae karo de’e oleh kancan sik ,.. Neng yo embuh ne’ nekat…

“Nekatnya????” Pura2 bego dong biar ngomongnya makin lama berarti mijitnya juga tambah lama,.. he3x..

Ibu’e : Walah embuhlah mas_ mbe’en trus nekat …… po piye,. jawabnya lugu,.

“Yo wis tho,.bu’ direstui mawon,. lawong udah ngebet gitu lho,..”

Ibu’e : Biarin dulu mas_ mugo2 malah ra sido wae,.

Percakapan pun terus makin heboh,. rasanya ngga’ cukup waktunya buat nulis,..

Dari sini aku ngambil sebuah inti.. ternyata sinetron2 di indonesia Intan, Cahaya dan laen2 itu berguna juga lho,. Tapi aku juga masi bingung sama kelakuan tu anak masa’ 18 taun udah bener2 pengen banget nikah,.. Apalagi cewe yang diajak nikah udah 23 taun,.. what???? aduh2 ngga’ ada habisnya deh kalo ngurusin urusan orang biarin aja itu menjadi permasalahan sendiri2 toh aku juga cuman diajak curhat sama ibu’e kok,.

Well,.. yang penting sekarang badnku udah aga’ mendingan gara2 diurut ama si ibu’e.. Makasi ya bu… Tapi kapan ya si ibu’e bakal baca blog_ku ini,.

Membaca aja rasanya sulit, apalagi mau ngotak-atik internet….

Iklan